Launching Digital Sculpting Software ZBRUS oleh PT BUMA

PT Bukit Makmur Mandiri Utama (PT. BUMA) pada hari ini (27/2) menyerahkan bantuan untuk penyelenggaraan kelas industri Production Based Education and Training (PBET) ini merupakan tindak lanjut dari Memorandum of Understanding (MoU) yang sudah di tanda tangani beberapa bulan yang lalu.

PT. Buma memberikan bantuan berupa 2 Printer 3D, 21 Pen tablet serta launching Digital Sculpting Software ZBRUS .Selain Launching software Zbrus, PT Buma juga mendatangkan trainer dari Sangnila Art Academy yang melatih para siswa selama 4 hari. Di harapkan dalam pelatihan yang singkat ini para siswa bisa menggunaakan aplikasi ini dengan baik dan dapat menghasilkan karya yang baik pula.

Sebelum proses penandatangan MoU beberapa bulan yang lalu, ada proses yang panjang telah di lalui mulai dari pembahasan kurikulum, pembuatan prototype oleh guru-guru Kriya, seleksi siswa  oleh Tim dari PT BUMA. Seleksi ini sendiri ada beberapa tahapan mulai dari psikotes hingga wawancara, sehingga terpilih 20 orang siswa yang akhirnya masuk ke kelas Industri PBET PT. BUMA.

Dalam  proses pembelajaran kelas Industri PBET PT BUMA di rencanakan akan di laksanakan selama 4 bulan, materi yang di berika mulai dari character building, Collaborative Kriya Knowledge, Perancangan & Design (2D), hingga pembelajar 3D menggunakan aplikasi Zbrus. Selain materi-materi yang diberikan para siswa juga di ajarkan mengenai dunia kewirausahaan secara luas, sampai pembelajaran tentang Financial Planing & Accounting.

Jadi harapan kedepannya para siswa kelas Industri PBET PT. BUMA ini akan menjadi seorang Entrepenuer  yang siap bersaing di Dunia Usaha dan Dunia Industri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *